Nyobain Yoshinoya di Jepang!

By: Stephanie Regina William

Pengalaman paling berkesan selama di Jepang?
1. Kebaikan orang asli Jepang
2. Nyobain Yoshinoya langsung



Cerita sedikit, orang-orang di Jepang adalah orang-orang yang bener-bener percaya hukum karma. Jadi mereka bakalan coba sebisa mungkin untuk memperlakukan orang dengan baik biar bisa diperlakukan baik juga sama orang lain. KATANYA, ada kepercayaan bahwa selama hidupnya, orang Jepang harus seenggaknya satu kali bantuin orang lain yang mereka gak kenal dari awal sampai tuntas.


Dan ini bukan suatu hal yang cuma jadi mitos sih, tapi bener-bener dijalanin sama orang Jepangnya.

Di Jepang, semua transportasi terpusat dengan kereta. Kita bisa naik kereta dari ujung ke ujung, dan ini sangat efektif buat menghemat waktu sama menghindari macet!

Waktu itu, awal-awal sampe Jepang, bingung banget harus naik kereta apa dari Tokyo ke Maihama. Tiba-tiba, ada orang Jepang yang fasih ngomong inggris nyamperin dan nawarin bantuan. Dia nanya kita mau kemana, dan abis itu bawa kita ke loket buat beli tiket ke Maihama. Abis itu, dia gambarin peta jelas kita harus berenti di stasiun mana dan pindah ke kereta apa. Bener-bener jelas dan detail banget.


Gak cuma itu, tiba-tiba dia ngilang dan nyuruh kita untuk stay di tempat. Pas balik, dia bawa satu kantong snack buat perjalanan kita ke Maihama. Dia juga ngeluarin penghangat tangan dari tas nya terus di kasih ke kita karena dia tau di Maihama bakalan dingin.

Pas udah pisah, kita cari jalan sendiri ke stasiun kereta pertama. Waktu lagi nunggu, tiba-tiba dia dateng lagi cuma buat make sure kita naik stasiun yang bener. Yang artinya, dia bela-belain beli tiket beda biar bisa liat kita ada di stasiun itu atau enggak.

Bingung gak? Gue sih bingung banget waktu itu. Kok bisa-bisanya ada orang yang bener-bener tulus nolong dari awal sampe akhir. Padahal itu lagi rush hour dan dia kayak udah siap ngantor.

Gak cuma sekali ngerasain kebaikan orang Jepang. Pernah juga, waktu di kereta nanya arah balik ke Hotel, orang Jepangnya bener-bener sampe pindah jalur buat anterin kita ke depan hotel dan baru balik pulang.

Bener-bener salut sama hospitality-nya orang Jepang.


Pengalaman menurut gue harus dirasain saat berkunjung ke Jepang adalah nyoba makan Yoshinoya langsung. Menunya jauh lebih banyak dan jauh lebih enak! Bahkan ada sukiyaki, unagi, salmon, sama tongue nya!

Banyak makanan lain yang enak sih, tapi gak tau kenapa, tetep Yoshinoya yang menurut gue paling enak..


Banyak banget yang bisa dinikmatin di Jepang. Bukan cuma pemandangan, makanan, dan kebersihan kotanya; tapi juga kebaikan hati orang-orangnya yang menurut gue sangat menginspirasi.








Comments

  1. Nice share! Really inspires me to do good to people

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen ke jepang dehhh

    ReplyDelete
  3. Hukum karma di jepang? Nice article btw !
    www.kkenji.com

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen ke jepang.. good view, good culture and good people ..

    www.thaiteaimport.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Walau saya belum pernah nyobain Yoshinoya di Jepang tapi setuju Yoshinoya yang di Jepang lebih enak, pengalaman sendiri ngga terlalu suka masakan Jepang di Indonesia, begitu ke Jepang ngerasain kok masakan Jepang rasanya lain sama yang di Indonesia ya? Berarti mungkin kamu lidahnya lebih Jepangis ketimbang Indonesianis. Hihihi kriuk kriuk.. Dan setuju juga dengan kebaikannya orang Jepang! Salut ya mereka bisa tulus kaya gitu, saya juga merasakan hal yang sama saat disana.. :-)

    ReplyDelete

Post a Comment