Toko Buku AA, Bogor

Bicara soal tempat untuk menghabiskan waktu luang, ada salah satu toko buku di Jalan Suryakencana yang dapat dijadikan salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu luang. Terletak di sekitaran restoran yang berada di Jalan Suryakencana, Toko Buku AA memang cukup mencolok dan mudah ditemukan.


Toko Buku AA beroperasi setiap hari dari pukul 08.00-20.00, kecuali pada hari Minggu, Toko Buku AA hanya buka sampai pukul 18.00. Dari depan Toko Buku AA tidak terlihat besar, namun ternyata sangat panjang dan terdiri dari 3 lantai. Lantai basement digunakan sebagai gudang, lantai 1 digunakan sebagai tempat alat-alat tulis dan alat kantor, serta lantai 3 digunakan untuk tempat buku-buku mulai dari kamus sampai buku cerita anak. Peralatan dan buku yang ada di Toko Buku AA terbilang sangat lengkap, dan salah satu keunggulannya adalah harganya yang bisa Rp 3.000 – Rp 5.000 lebih murah dibandingkan toko buku lainnya.

Tersebar di daerah-daerah sekitaran Jakarta, Toko Buku AA sekarang memiliki 17 cabang. Seluruhnya memiliki konsep yang sama, adanya ruangan yang luas sehingga membuat konsumen lebih nyaman dalam memilih barang dan membaca buku, serta kebebasan bagi konsumen yang datang untuk membaca buku yang dijual, dan diperbolehkan untuk membuka segel buku.

Hal ini diakui Bu Tina (store manager) sebagai salah satu kelebihan dan keunikan Toko Buku AA. Orang-orang yang datang ke Toko Buku AA bukan hanya datang untuk membeli peralatan kantor atau alat tulis, namun juga bisa membaca buku yang dijual di Toko Buku AA. Bu Tina mengaku banyak anak sekolahan yang datang saat pulang sekolah untuk membaca buku pelajaran yang ada di lantai 2. Tidak jarang juga terjadi pertemuan antara 2 kawan lama di Toko Buku AA. Hal ini dikarenakan Toko Buku AA cukup terkenal dan menjadi pilihan pertama warga Bogor untuk berbelanja alat tulis.  

Sehari-hari, toko buku AA dapat kedatangan 300-500 pengunjung, puncaknya pukul 10 pagi dan setelah jam pulang kantor. Sedangkan bulan-bulan paling ramai adalah saat penerimaan siswa baru atau kenaikan kelas. “Pengunjungnya bisa sampai 1000 orang, kita jalan dari depan ke dalem aja susah banget.” Ujar Bu Tina sambil tertawa kecil. Bu Tina mengaku senang menjalani tugasnya sebagai store manager. Menurutnya, Toko Buku AA adalah salah satu contoh bisnis yang tidak melulu mengejar untung namun juga berusaha ‘give back’ ke masyarakat.

Hal ini ternyata dikonfirmasi benar oleh Bu Lili yang saat ditemui di Toko Buku AA tengah asik memilih alat tulis bagi anaknya. Ia mengaku senang datang ke toko buku AA karena barang-barang yang lengkap, leluasa, dan lebih murah dibandingkan toko lain.


Bu Tina (Store Manager)

Bu Lili dengan anaknya tengah berbelanja sambil leisure time di Toko Buku AA

Toko Buku AA memanjang kebelakang dan sangat lengkap

Lantai 2 Toko Buku AA yang sepenuhnya terdiri dari buku-buku

Alat melukis yang dijual di Toko Buku AA

Rak khusus brand tertentu di Toko Buku AA


Comments

  1. Hello.
    I am from Denver, USA. My name is Kanako.
    I am looking for a person, Rudianto Effendi.
    He was a room mate when he was a student of the University of Colorado at Denver.

    I am married with Kaoru. We are going to Yogyakarta for 2 nights. We just miss Rudi and yoyo so much.

    If you know about them, please respond.
    Thanks!

    ReplyDelete
  2. Tersedia kertas yasmin dan aneka kertas lain ga ya disini?

    ReplyDelete
  3. Tersedia kertas yasmin dan aneka kertas lain ga ya disini?

    ReplyDelete
  4. Jual paper stump derwent ga

    ReplyDelete
  5. Soal harga gimana nih? Bagai mana dengan di gramedia?

    ReplyDelete
  6. Hari minggu buka jam berapa sampe jam berapa

    ReplyDelete

Post a Comment