Sweet Escape, Tidung Island

By: Stephanie Regina William

Pernah berlibur ke Pulau Tidung?

Ternyata liburan ke pulau gak seribet yang selama ini dibayangin kok! Jadi coba deh daripada ke mall terus, sekali-kali keluar pulau dan berkunjung ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Lautnya masih bersih, udaranya enak, penduduknya juga ramah.
Bener-bener bisa dijadiin sweet escape buat kita yang tinggal di kota.




Ada 2 pilihan untuk ke Pulau Tidung:
1. Pakai Travel Agent
2. Backpacker

Kemarin ini kesana pakai Travel Agent. Kalau mau contactnya, gampang kok tinggal ketik di google "Travel Agent Pulau Tidung Murah" dan pilih berdasarkan website yang kira-kira terpercaya.

Kalau mau berangkat sendiri, bisa dari Muara Angke, ongkosnya cuma Rp 35.000 sekali jalan.

Karena kemarin pergi ber 60, biaya per orang bisa ditekan jadi Rp 200.000 per orang. Kalau pergi sendiri atau berdua mungkin kena Rp 350.000 per orang. 


Dengan Rp 200.000, udah dapet fasilitas:
1. Pulang- pergi naik kapal angkut dari Muara Angke
2. Makan 3 kali
3. Sepeda
4. Asuransi
5. Penginapan 2 hari 1 malam


Jujur, bener-bener worth it banget sama harganya!
Kondisi kapalnya masih oke banget kok, kapal kayu gitu. Duduk di lantai sama penumpang lain, tapi aman dan tetap sejuk. Lama perjalanan kurang lebih 2.5 jam sampai 3 jam. Kalau naik speed boat mungkin bisa 1 jam sampai 1.5 jam saja.

Makanannya enak dan fresh, penginapannya juga nyaman! Ada AC, TV, bantal dan guling plus, disediain air galonan gitu.

Disana transportasi kebanyakan pake sepeda, atau becak motor. Warganya ramah, jalanannya bersih dan banyak yang jualan makanan. Kaget juga awalnya, bener-bener kayak kota sendiri lho! Ada sekolah, puskesmas, pedagang souvenir, restoran, bahkan ada tempat main Air Soft Gun!

Ada beberapa hiburan yang mungki bisa jadi alternatif kalo lagi main di pantainya:
1. Ada water sport -- Banana Boat, Donat, Flying Sofa
2. Snorkeling 
3. Loncat dari Jembatan Cinta!


Water Sportnya cuma Rp 35.000 per orang dan memang seru banget kalo main rame-rame. Airnya bersiiiiihhh bangeeeet bisa liat sampe terumbu karangnya. Masih banyak ikannya juga!

Tapi yang paling seru dan paling gak bisa dilupain itu loncat dari Jembatan Cinta. Bener-bener memacu adrenalin dan cuma bisa dilakuin di Pulau Tidung. Jadi kalau kesana, make sure untuk challenge diri sendiri dan beraniin diri loncat dari Jembatan Cinta. Aman kok! Dan seru banget!

Kalo belum siap, bisa jalan di sepanjang jembatan cintanya dan bakalan sampe di Pulau Tidung Kecil. Disana masih tradisional banget, bener-bener nyaman buat istirahat.



Kadang-kadang emang perlu banget sih untuk melarikan diri dari kota dan jalan-jalan ke tempat baru kayak gini. Bisa bikin panjang umur dan recharge diri sendiri buat jalanin routine kita.

Ada quotes, "Buy Experience, not Goods". Setuju banget deh! Kalo barang abis dibeli mungkin bakalan kita simpen doang, pengalaman yang kita jalanin bisa bikin kita lebih bahagia dan kuat ngejalanin kehidupan sehari-hari.



And here is for the people who make my Sweet Escape worth remembering,



You guys are my sweetest escape ;)

Comments

Post a Comment