Pak Hanas: Bogor, Sahabatku



Jika diibaratkan, Kota Bogor bagaikan sahabat untuk Pak Hanas. Bisa membuat nyaman dan selalu membuat kangen. Hal ini sungguh tercermin dari gerak-gerik Pak Hanas saat sedang menghabiskan leisure time di Taman Topi pada siang hari yang terik. Ia hanya duduk santai sambil membaca koran dan ngemil keripik pisang. Sesekali ia membenarkan letak kacamatanya dan membalik halaman korannya.

Pak Hanas merupakan seorang wiraswasta yang memang memiliki passion untuk berjalan-jalan. Tidak hanya berkunjung ke Bogor, Pak Hanas juga sering jalan-jalan ke daerah lain seperti Cianjur. Ia menikmati hari tuanya dengan berkeliling di daerah jawa, mengunjungi kerabat dan saudara. Dalam menikmati perjalanannya, Pak Hanas lebih suka sendirian. Nanti, setelah sampai ke kota tujuan, barulah ia bertemu dengan kerabat dan saudara-saudaranya. 

Walaupun sering berkunjung ke banyak kota, Pak Hanas mengaku paling sering berkunjung ke Kota Bogor. Hal ini dikarenakan akses yang mudah, murah, serta lancar dari tempat tinggalnya di Jakarta Selatan, yaitu dengan menggunakan kereta api. Pak Hanas menyukai suasana Kota Bogor yang tetap sejuk walaupun di tengah hari yang terik, "Bogor kota yang nyaman. Gaada kota lain yang kayak Bogor." tambah Pak Hanas.


Comments